Minggu, 07 Agustus 2022

Apa itu SEO dan Mengapa Kita Membutuhkannya?


Dari mana istilah optimasi mesin pencari (Search Engine Optimization) berasal? 
Mesin pencari pertama muncul di awal tahun sembilan puluh. Sampai Google muncul pada tahun 1996 banyak yang dibuat, termasuk Yahoo. Kebangkitan Web dimulai. Orang-orang menyadari bahwa Anda benar-benar dapat menghasilkan uang dari mereka. Jadi mereka sampai pada kesimpulan bahwa mereka perlu menarik lalu lintas. Teknologi mana yang merupakan metode terbaik untuk menarik lalu lintas? Pencari. Pada saat itu pemilik situs web mulai berpikir bagaimana mereka bisa mencapai posisi teratas ... Pemasaran mesin pencari lahir! 

Optimisasi mesin pencari adalah salah satu "disiplin ilmu" yang paling banyak berubah dalam beberapa tahun terakhir. Kita hanya perlu melihat l.a. sejumlah besar pembaruan yang telah dibuat dari Penguin dan Panda, dan bagaimana ini telah memberikan giliran 180 derajat ke apa yang dipahami oleh optimasi mesin pencari hingga persen yang lalu. Sekarang dengan SEO, apa yang Matt Cutts sendiri memenuhi syarat sebagai "Search Experience Optimization" atau apa yang sama, "everything for the user" dikejar. 


Meskipun ada ribuan faktor di mana mesin pencari didasarkan pada posisi satu halaman atau lainnya, dapat dikatakan bahwa ada dua faktor dasar: otoritas dan relevansiOtoritas pada dasarnya adalah malaikat popularitas sebuah situs web. Semakin terkenal, semakin berharga itu.a. informasi yang terkandung di dalamnya. Komponen ini adalah salah satu yang paling diperhitungkan oleh mesin pencari karena didasarkan pada l.a. pengalaman pengguna sendiri. Semakin banyak konten yang dibagikan, semakin banyak pengguna yang merasa berguna.Relevansi adalah malaikat hubungan yang dimiliki halaman versus pencarian yang diberikan. 

Ini bukan hanya bahwa halaman berisi banyak kali istilah yang dicari (pada generasi awal juga) tetapi bahwa mesin pencari bergantung pada ratusan faktor situs di web untuk menentukan hal ini.Optimisasi mesin pencari dapat dibagi menjadi dua kelompok utama:Di tempat: SEO situs web peduli tentang l.a. relevansi. Itu memastikan bahwa l.a. net dioptimalkan agar mesin pencari memahami hal utama, yaitu isinya. Dalam SEO On-website online kami akan menyertakan pengoptimalan kata kunci malaikat, waktu pemuatan, pengalaman pengguna, pengoptimalan kode, dan format URL.

Di luar situs: Pengoptimalan mesin pencari di luar situs adalah bagian dari pekerjaan SEO yang berfokus pada faktor-faktor di luar situs web yang kami kerjakan. Faktor terpenting dalam SEO halaman di luar web adalah jumlah dan kualitas tautan, kehadiran di jejaring sosial, penyebutan di media lokal, otoritas merek dan kinerja dalam hasil pencarian, yaitu RKT yang dimiliki hasil kami di mesin pencari. 

Tentunya Anda berpikir bahwa semua ini sangat bagus dan sangat menarik tetapi Anda di sini untuk mengetahui mengapa Anda membutuhkan pemasaran mesin pencari di situs web Anda dan manfaat apa yang akan Anda dapatkan jika Anda mengintegrasikannya ke dalam strategi online Anda. 

Setelah kita tahu apa itu SEO, kita harus membedakan apakah kita mengikuti "rekomendasi" dari mesin pencari atau tidak. Pemasaran mesin pencari Black Hat atau pemasaran mesin pencari White HatOptimasi mesin pencari Black Hat: Topi hitam adalah upaya untuk meningkatkan posisi mesin pencari halaman bersih melalui % teknik etis atau yang bertentangan dengan pedoman mesin pencari. Beberapa contoh pemasaran mesin pencari Black Hat adalah Cloaking, Spinning, SPAM di forum dan komentar blog, atau Keyword Stuffing. aca Juga 
Topi hitam dapat memberikan manfaat dalam jangka pendek, tetapi umumnya merupakan strategi yang berisiko, tanpa kontinuitas dalam jangka panjang dan itu tidak menambah nilai.White Hat SEO: Ini terdiri dari semua tindakan yang benar secara etis yang memenuhi pedoman mesin pencari untuk memposisikan halaman internet dalam hasil pencarian. Karena mesin pencari memberikan kepentingan yang lebih besar pada halaman yang paling baik menanggapi pencarian pengguna, White Hat memahami teknik yang berusaha membuat halaman lebih relevan dengan mesin pencari melalui memberikan nilai bagi penggunanya.2. Mengapa SEO penting? 

Baca juga : Jasa SEO Depok

Alasan terpenting mengapa pemasaran mesin pencari diperlukan adalah karena itu membuat situs web Anda lebih berguna bagi pengguna dan mesin pencari. Meskipun ini masih tidak dapat melihat halaman web seperti yang dilakukan manusia. SEO diperlukan untuk membantu mesin pencari memahami tentang apa setiap halaman itu dan apakah itu berguna bagi pengguna atau tidak. 

Kami memiliki e-commerce yang didedikasikan untuk l.a. penjualan buku anak-anak. Nah, untuk istilah "halaman mewarnai" ada sekitar 673.000 pencarian bulanan. Dengan asumsi bahwa hasil pertama yang muncul setelah melakukan pencarian Google mendapat 22% klik (CTR = 22%), kami akan mendapatkan sekitar 148,000 kunjungan per bulan. 

Sekarang, berapa nilai 148.000 kunjungan itu? Nah, jika untuk istilah itu biaya rata-rata per klik adalah € 0,20, kita berbicara tentang lebih dari € 29.000 / bulan. Ini hanya di Spanyol, jika kita memiliki bisnis yang berorientasi ke beberapa negara, setiap jam 1,4 miliar pencarian dilakukan di dunia. Dari pencarian tersebut, 70% klik berada pada hasil organik dan tujuh puluh lima% pengguna tidak mencapai halaman kedua. Jika kita memperhitungkan semua ini, kita melihat bahwa ada banyak klik per bulan untuk hasil pertama. 

Pemasaran mesin pencari adalah cara terbaik bagi pengguna Anda untuk menemukan Anda melalui pencarian di mana situs web Anda relevan. Pengguna ini mencari apa yang Anda tawarkan kepada mereka. Cara terbaik untuk menjangkau mereka adalah melalui mesin pencari.three. Bagaimana cara kerja mesin pencari? 

Pengoperasian mesin pencari dapat diringkas dalam dua langkah: merangkak dan mengindeks. Pelacakan 

Sebuah mesin pencari menjelajahi malaikat-malaikat jaring merangkak dengan apa yang disebut bot. Ini berjalan melalui semua halaman melalui tautan. Oleh karena itu pentingnya struktur tautan yang baik. Sama seperti yang akan dilakukan pengguna mana pun saat menjelajahi konten l.ke. Web, mereka berpindah dari satu tautan ke tautan lain dan mengumpulkan data tentang halaman Internet yang mereka berikan ke server mereka. 

Proses crawling dimulai dengan daftar alamat web dari crawling sebelumnya dan peta situs yang disediakan oleh halaman net lainnya. Setelah mereka mengakses situs web ini, bot mencari tautan ke halaman lain untuk mengunjunginya. Bot sangat tertarik pada situs baru dan perubahan pada internet yang ada. 

Bot itu sendiri yang memutuskan halaman mana yang akan dikunjungi, seberapa sering dan berapa lama mereka akan merayapi jaring itu, jadi penting untuk memiliki waktu pemuatan yang optimal dan konten yang diperbarui. 

Sangat umum bahwa di situs web Anda perlu membatasi perayapan beberapa halaman atau konten tertentu untuk mencegahnya muncul di hasil pencarian. Untuk ini, Anda dapat memberi tahu bot mesin pencari untuk tidak merayapi halaman tertentu melalui file "robot.txt". Pengindeksan 

Setelah bot merayapi jaring dan mengumpulkan informasi yang diperlukan, halaman-halaman ini disertakan dalam indeks. Di sana mereka diperintahkan sesuai dengan konten mereka, otoritas mereka dan relevansinya. Dengan cara ini, ketika kita membuat kueri ke mesin pencari, akan jauh lebih mudah untuk menunjukkan kepada kita hasil yang paling terkait dengan kueri kita. 

Pada awalnya, mesin pencari didasarkan pada berapa kali sebuah kata diulang. Saat melakukan pencarian, mereka merayapi dalam indeks mereka istilah-istilah tersebut untuk menemukan halaman mana yang memilikinya dalam teks mereka, memposisikan lebih baik yang paling sering diulangi. Saat ini, mereka lebih canggih dan mendasarkan indeks mereka pada ratusan aspek yang berbeda. 

Tanggal publikasi, jika berisi gambar, video atau animasi, format mikro, dan sebagainya. adalah beberapa aspek tersebut. Sekarang mereka lebih memprioritaskan kualitas konten. 

Setelah halaman di-crawl dan diindeks, saatnya tiba ketika algoritme bertindak: algoritme adalah proses komputer yang memutuskan halaman mana yang muncul cepat atau lambat dalam hasil penelusuran. Terwujud l.a. pencarian, algoritma check in indeks. Dengan cara ini mereka akan tahu halaman mana yang paling relevan dengan mempertimbangkan ratusan faktor pemosisian. Dan semua ini terjadi dalam hitungan milidetik. Informasi lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar